Sekilas Abdimas

Kata Pengantar

Gerakan Pramuka dibentuk oleh pemerintah untuk menyelenggarakan pendidikan kepramukaan bagi kaum muda, yang memiliki peran dan fungsi strategis untuk berkontribusi positif bagi pembangunan masyarakat, bangsa, dan negara. Untuk melaksanakan tugas dan fungsi itu, Gerakan Pramuka menerapkan Prinsip Dasar dan Metode Kepramukaan.

Sejak lama Gerakan Pramuka telah ikut memberikan andil di bidang pengabdian masyarakat sebagai bagian dari pelaksanaan pembangunan masyarakat. Berbagai jenis kegiatan pengabdian dan pembangunan masyarakat selama ini telah dilaksanakan oleh Gerakan Pramuka. Namun akhir-akhir ini sangat dirasakan bahwa kegiatan pengabdian dan pembangunan masyarakat tersebut makin berkurang, baik jumlah maupun kualitasnya.

Oleh karena itu, Kwartir Nasional Gerakan Pramuka melalui Komisi Pengabdian Masyarakat berupaya untuk melakukan Revitalisasi Pengabdian Masyarakat, sebagai cara untuk memperluas dan meningkatkan kegiatan pengabdian dan pembangunan masyarakat.

Naskah ini masih belum sempurna dalam menjawab berbagai kebutuhan pelaksanaan Revitalisasi Pengabdian Masyarakat Gerakan Pramuka. Karena itu berbagai masukan dan saran konstruktif sangat kami harapkan dari kakak sekalian.

GKR Mangkubumi
Ketua Komisi Pengabdian Masyarakat
Kwartir Nasional Gerakan Pramuka


Komisi Abdimas Kwarnas masa bakti 2018-2023
Ketua Komisi : Kak GKR Mangkubumi
Sekretaris : Kak H. Irawan Lailasa, S.E., M.Si.
Anggota :

  1. Kak Ir. Bayu Tresna
  2. Kak Bambang Sasongko Mulyo Kopertanta
  3. Kak Rangga Wisnu
  4. Kak Dr. Saul Ronald Jacob Saleky, S.E., M.Si.
  5. Kak Kurnia Baktita
  6. Kak Sonny Prima Sonjaya

Info Populer

Arsip Informasi

Welcome Back!

Login to your account below

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.